MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK TERHADAP AL QUR’AN MELALUI METODE WAFA (Studi pada Siswa SDN Pengkol 1 Kecamatan Mantingan)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2017). Pembelajaran Dalam Perspektif Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 35. https://doi.org/10.22373/lj.v4i1.1866
Ansari, M. I., Hafiz, A., & Hikmah, N. (2020). Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Melalui Metode Wafa di SDIT Nurul Fikri Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2).
Fajriah. (2017). Strategi Pembelajaran Maharah Kitabah pada Tingkat Ibtidaiyah. PIONIR Jurnal Pendidikan, 6(2), 33–56.
Fitriyan, V. (2020). Efekivitas Penggunaan Metode Wafa Otak Kanan dalam Menghafal Al-Qur’an Siswa di Kelas Tahfidz MTs Khairul Ummah Batu GajahAir Molek. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
G/Tsadik, D., Berhane, Y., Worku, A., Luo, D., Cheng, Y., Zhang, H. H., Ba, M., Chen, P., Li, H., Chen, K., Sha, W., Zhang, C., Chen, H. H., Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ansar J, Dwinata I, M. A., Agus Triono, I. H., Fitriayani, Y., Wuni, C., Wolfe, D. T., … Haris, A. (2020). PENERAPAN METODE WAFA DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PADA PROGRAM TAHFIDZUL QURAN KELAS 4 DI SDIT PERMATA BUNDA III BANDAR LAMPU. International Journal of Hypertension, 1(1), 1–171.
Hambali, H., & Sarjono, H. D. (2015). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Belajar Mmbaca Al-Qur’an Metode Qira’ati di TPQ Raudlotut Thalibin. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 2(1).
Khannah, N. S., & Waqfin, M. S. I. (2019). Penerapan Metode Tilawati dalam Pembelajaran Al-Qur’an Santri di TPQ Darussalam kepanjen Jombang. Journal Of Education and Management Studies, 2(6), 1–6.
Maqsuri, A. (2018). Urgensi Metode Wafa Dalam Pebaikan Tajwid Al-Qur’an. IQRO: Journal of Islamic Education, 1(2), 139–152. https://doi.org/10.24256/iqro.v1i2.496
Muntiarti, T., Ernawati, E., & Indriyanto, B. (2020). Evaluasi Program Tahfidz Al-Qur’an Di Smait Buahati Jakarta. Jurnal Penelitian Dan Penilaian Pendidikan, 3(1), 1–13. https://doi.org/10.22236/jppp.v3i1.5913
Nadya Amalia. (2020). Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Menggunakan Teknik Ice Breaking Dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik Kelas X SMA Negri 6 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019/2020. 882682(0721), 703260.
Nuraiha, N. (2020). Pelaksanaan metode pengajaran variatif Pada pembelajaran Al Quran MAN 1 Tanjung jabung timur Kabupaten tanjab timur. Jurnal Literasiologi, 4(1), 40–50. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v4i1.132
Pangastuti, R. (2017). Pembelajaran Al-Quran Anak Usia Dini melalui Metode ‘“Wafa.”’ Annual Conference on Islamic Early Childhood Education (ACIECE), 2, 109–122.
Pendidikan, J., & Indonesia, I. (2020). Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al- Qur ’ an Siswa Sekolah Menengah Atas Della Indah Fitriani Universitas Islam Bandung ORCID iD : 0000-0002-1180-3853 Fitroh Hayati Universitas Islam bandung ORCID iD : 0000-0002-2287-8440. 5, 15–31. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i1.227
Purwanti, A., & Haryanto. (2015). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK BELAJAR MEMBACA AL-QURAN METODE QIRA’ATI DI TPQ RAUDLOTUT THALIBIN. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 2(2), 157–168.
Rahmawati, A. S., & Dewi, R. P. (2020). View metadata, citation and similar papers at core.ac.uk. PENGARUH PENGGUNAAN PASTA LABU KUNING (Cucurbita Moschata) UNTUK SUBSTITUSI TEPUNG TERIGU DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG ANGKAK DALAM PEMBUATAN MIE KERING, 274–282.
Rohmah, R. Y. (2022). Manajemen Kelas Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi di MTs Sunan Derajad Banjarwati Paciran Lamongan. Jurnal Manajemen Pendidikan, 4(1).
Salma. (2021). PENGARUH METODE WAFA TERHADAP PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH ANAK USIA DINI DI TPA NURUL IMAN LAMPUNG BARAT. 6.
Sari, Y. N. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis Menggunakan Media Video Terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 3 Pagar Alam. Jurnal PROFIT Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 5(1), 89–103. https://doi.org/10.36706/jp.v5i1.5640
Silmi, B., Fahyuni, E. F., & Astutik, A. P. (2022). Analisis Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar PAI Siswa... | Silmi, etc. 4, 135–146.
Winda Arum Singgarani1*, Zaenal Arifin2, N. F. (2021). Implementasi Metode Wafa pada Pembelajaran Tahsin Al- Qur ’ an. Al I’tibar : Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 46–54.
DOI: https://doi.org/10.46773/muaddib.v4i2.397
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jl. Soekarno - Hatta No.94B, Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219